Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Melihat Spesifikasi Sinyal Android

Melihat Spesifikasi Sinyal Android
Icon Android

Banyak para pembeli yang menanyakan spek Android yang ingin di beli. 

Kalau masalah internal memory, eksternal memory dan Ram. Sudah pasti pada paham, pembeli pasti memilih dengan spesifikasi yang lebih plus-plus, sesuai anggaran dananya. 

Tapi bagaimana jika yang ditanyakan kekuatan dalam menangkap sinyal ? 

Banyak yang belum paham. Sinyal juga ada tingkatanya loh, angan di anggap sama. 

Disini maksudnya bukan masalah Androidnya sudah suport 3g/4g. Tapi yang dipermasalahkan adalah dalam segi kekuatan penangkapan sinyal. 

Maklum admin disini orang kampung jadi kalau mau membeli android pasti lihat spesifikasi sinyalnya. Biar tidak kesusahan saat menggunakan jaringan. Oke langsung saja


Cara Melihat Spesifikasi Sinyal Android

  • Pertama, Sobat harus catat tipe android dan merk yang ingin di beli. Sebagai contoh misal saya ingin membeli Xiaomi redmi note 2.
  • Nah maka hal yang harus dilakukan adalah kita harus searching spesifikasinya di situs-situs lain. maka kalian akan melihat tab NETWORK
  • TechnologyGSM / HSPA / LTE
    2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
    3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
    TD-SCDMA
    4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
    SpeedHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
    GPRSYes
    EDGEYes
     

Pengertian spesifikasi sinyal android

Teman-teman bisa melihat menu di atas, yaitu spesifikasi sinyal xiaomi redmi note 2. Apa maksut dari tabel diatas, marilah kita bahas satu per satu ;
  • Technology
    Maksud dari GSM/HSPA/LTE adalah, Android tersebut mampu memiliki sinyal yang pertama yaitu GSM( Sinyal edge, yang sering digunakan untuk Sms), HSPA ( Sinyal 3g atau H+) dan yang terakhir LTE(Bisa memiliki jaringan 4g)
  • Bands
    Nah ini yang sering dipermasalahkan , apa sih maksud dari angka-angka tersebut ? jadi maksud dari angka tersebut adalah sebagai patokan. Apabila angka yang terdapat di 2G Bands semakin kecil, berarti sinyal edgenya walaupun di kampung  masih bisa menangkap. Lalu bagaimana jika angkanya besar? Nah angka yang besar ini menandakan sinyalnya mampu menangkap di daerah kota2 , hanya mampu menangkap sinyal yang banyak tetapi mempunyai kekurangan jika dibawa di daerah pelosok jika tidak angka yang kecil seperti angka 900 tersebut , pasti akan kesusahan untuk mendapatkan sinyal. Kelebihan angka yang besar yaitu mampu memiliki kecepatan upload dan download yang tinggi. Jadi kesimpulannya semakin banyak menu bandsnya maka semakin bagus. Semakin melengkapi intinya.
  • Speed
    Sudah paham kan apa itu speed? , jadi yang dimaksud disini batas mentok kecepatan download dan uploadnya. Dalam satuan mb/s . Banyak yang mengalami padahal kecepatan mentok hingga berpuluh-puluh mb/s tapi kenapa kecepatan cuman mentok di 1mb/s ya ? nah itu karena provider simnya. ibarat kartu indosat kurang mantap. Seperti itu.
Lalu bagaimana jika user android sudah terlanjur membeli android terus kekuatan sinyal dan kecepatan nya lemah ? Nah teman-teman bisa melihat postingan kami sebelumnya Yaitu CARA MENAMBAH KECEPATAN INTERNET ANDROID ROOT.

Demikian pemaparan tentang  cara melihat spesifikasi sinyal android, Semoga menambah wawasan para pembaca pengguna teknologi dan menambah keinginan untuk berkreatifitas dalam teknologi, Terima Kasih.


Mungkin kamu juga ingin membaca ini

CARA MEMBERSIHKAN CACHE ANDROID DENGAN EFEKTIF


Post a Comment for "Melihat Spesifikasi Sinyal Android"