Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Panduan Pemula untuk Google AdSense Dari Awal Hingga Gaji Pertama Dari Google AdSense

Google Adsense Penghasilan Dari Iklan Google

Periklanan Google AdSense dan kami terkejut dengan banyaknya pertanyaan tentang pengaturan akun Google AdSense yang kami terima. Meskipun Anda dapat menemukan lusinan panduan yang sangat bagus untuk AdSense di seluruh internet yang dimulai dengan halaman dukungan Google sendiri, kami memutuskan untuk menulis lebih banyak tentang topik tersebut.

Oleh karena itu, artikel berikut ini adalah panduan pemula di Google AdSense di mana kami akan membahas pembuatan akun AdSense baru, proses penerimaan, yang mungkin merupakan bagian tersulit dan penting, hingga gaji pertama Anda sebagai penerbit AdSense. Tapi pertama-tama, mari kita bahas apa saja pro dan kontra bergabung dengan jaringan periklanan Google.

Pro dan Kontra Google AdSense

Pertama-tama, ini adalah salah satu yang terbesar dan salah satu yang paling populer di antara pengiklan dan jaringan periklanan penerbit di pasar. Bisa menjadi penerbit secara gratis juga merupakan hal yang baik. Setelan kuat lainnya adalah kemudahan penggunaan. 

Ini memiliki titik masuk yang sangat rendah dan dapat berhasil digunakan oleh seorang amatir, sementara para veteran dapat mengoptimalkan iklan yang ditampilkan hingga tingkat yang sangat tinggi meningkatkan pendapatan dengan selisih yang lebar. Terakhir, AdSense akan mengirimkan iklan kepada Anda, sehingga menghemat banyak waktu yang dapat Anda gunakan untuk hal lain selain membuat spanduk dengan cermat.

Namun, seperti yang lainnya, Google AdSense memiliki kekurangan. Anda bisa mendapatkan pembayaran hanya jika Anda mencapai $ 100 dan opsi pembayaran sangat terbatas. Meskipun mereka menerima beberapa tautan afiliasi dan teks secara berdampingan dengan iklan mereka, Google tidak benar-benar bekerja dengan jaringan periklanan lainnya. 

Selain itu, Anda tidak memiliki kendali atas iklan apa yang akan ditampilkan di situs web Anda. Seringkali, iklan yang ditampilkan tidak sesuai dengan desain situs web Anda dan akan berdampak negatif pada UX. Terakhir, banyak hal yang dianggap sebagai kurangnya transparansi yang mengerikan - Anda tidak memiliki akses ke data ROI apa pun dan pendapatan ditentukan oleh Google. Singkatnya, Anda tidak tahu berapa banyak yang akan Anda terima dari menampilkan iklan. Bagi banyak pemilik situs web, ini adalah tidak besar. 

Terakhir, mereka memiliki kebijakan yang sangat ketat mengenai jenis konten yang mereka terima dan banyak situs yang berpotensi tidak berbahaya seringkali tidak memenuhi standar Google.

Bagaimana cara membuat akun Google AdSense?

Sekarang, katakanlah kita memutuskan untuk beriklan dengan jaringan Google AdSense. Kita harus mulai dengan membuat akun baru. Ini dapat dilakukan dari halaman Google AdSense

Pilih 'Daftar sekarang' dan pilih akun Google yang ingin Anda gunakan sebagai akun AdSense. Anda harus memasukkan alamat URL situs web tempat Anda ingin menampilkan iklan. 

Anda harus menjadi pemilik situs web dan URL yang dimasukkan harus ke situs utama (bukan sub-halaman atau direktori) tanpa parameter tambahan. 

Kemudian pilih apakah Anda ingin menerima informasi tambahan dan tip ke kotak masuk email Anda, terima Persyaratan Layanan dan pilih wilayah / bahasa negara tempat konten situs web itu berada. Sekarang, kita bisa masuk ke aktivasi akun.

Mengaktifkan akun AdSense

Saatnya untuk mengaktifkan akun AdSense Anda yang baru dibuat. Anda harus mengisi detail pembayaran. Saat melakukannya, ingatlah untuk selalu menggunakan nama yang sama persis dengan yang Anda gunakan untuk rekening bank Anda. Jika tidak, Anda mungkin tidak dapat menerima pembayaran dengan benar.

Pastikan untuk memeriksa apakah namanya sama jika Anda tidak yakin karena untuk beberapa wilayah dan negara hampir tidak mungkin untuk mengubah nama penerima pembayaran setelah dikirimkan, meskipun Persyaratan Layanan resmi mengizinkan perubahan nama jika terjadi kesalahan ejaan ( Anda tidak pernah dapat mengubah kepemilikan). 

Anda juga harus menghubungkan situs Anda ke jaringan AdSense dengan menyalin cuplikan kode dan menempelkannya ke bagian tajuk situs web Anda. Ini harus dilakukan pada halaman yang memiliki konten paling banyak dan diperbarui secara rutin. Ini biasanya berarti halaman utama,

Pada tahap ini, data pribadi dan situs web Anda telah dikirimkan untuk persetujuan AdSense. Situs web Anda sekarang akan memeriksa secara menyeluruh untuk melihat apakah isinya tidak berisi topik apa pun dari daftar panjang topik yang dilarang dan tidak didukung. Untungnya ada daftar rinci topik terlarang yang dapat Anda temukan di sini. 

Waktu tunggu sangat bervariasi: beberapa orang diterima setelah 24 jam, yang lain setelah beberapa minggu. Biasanya, Anda akan menunggu keputusan Google dalam 2 hingga 4 hari sejak tanggal pengiriman. Jika keputusannya negatif, Anda harus dapat membuat beberapa perubahan dan mencoba menerapkannya sekali lagi. Jika keputusannya positif, Anda secara alami siap untuk menerbitkan iklan.

Menerbitkan Iklan Google AdSense

Saatnya memasang iklan di situs web Anda. Anda memiliki berbagai macam format iklan untuk dipilih. Namun, pastikan untuk melakukannya, Anda dapat menebaknya, menurut pedoman Google. Ada banyak sekali artikel yang sangat bagus tentang topik ini, tetapi demi artikel ini, kami ingin membuatnya tetap sederhana. 

Aturan pertama dan terpenting adalah tidak menghalangi UX. Juga, lebih banyak tidak berarti lebih baik, juga tidak berarti pendapatan lebih besar. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengarahkan pembaca Anda pergi dengan penempatan dan banyaknya iklan. Beberapa orang mengatakan Anda harus membuat iklan sangat terlihat, beberapa di antaranya Anda harus memadukannya dengan desain situs sebanyak mungkin.


Google sendiri mengetik empat format iklan sebagai yang paling lazim dan paling menguntungkan bagi penerbit: spanduk horizontal atas 728 × 90, spanduk vertikal samping 160 × 600 serta gambar persegi 336 × 280 dan 300 × 250. Jawaban mengapa mereka sangat menguntungkan adalah sangat sederhana. Mengingat banyaknya kemungkinan format, sebagian besar pengiklan hanya menayangkan beberapa dari aset iklan yang lebih "alami", oleh karena itu keempat format ini memiliki portofolio iklan terbesar yang tersedia.

Saat Anda memilih iklan utama, iklan cadangan, font keluarga, dan semua setelan, salin cuplikan kode JavaScript dari kotak kode iklan dan tempelkan di situs web Anda. Pada dasarnya Anda sudah selesai! Selamat!

Ingat Anda akan dibayar setelah mencapai $ 100. Berapa biayanya? Sulit untuk dikatakan. Itu tergantung pada lalu lintas yang dimiliki situs web Anda, lama sesi rata-rata, dan konten situs Anda - industri yang berbeda memiliki tawaran rata-rata yang berbeda.

Post a Comment for "Panduan Pemula untuk Google AdSense Dari Awal Hingga Gaji Pertama Dari Google AdSense"